Thursday, February 2, 2012

Pantun Gombal | Kumpulan Pantun Cinta Gombal

Pantun Gombal | Kumpulan Pantun Cinta Gombal - Pantun dalam bahasa jawa di sebut juga dengan parikan. Pantun biasanya terdiri dari empat baris kata dengan kata saling berkaitan.



Dalam pola pantun, sajak yang digunakan berpola A B A B . Pantun terdiri dari 2 makna yaitu sampiran serta Isi.

Sampiran merupakan kata yang digunakan untuk mengantarkan sajak, sampiran terletak di baris satu dan dua, sedangkan Isi merupakan tujuan atau maksud dari pantun, biasanya terletak di baris ketiga dan empat.

Jika sebelumnya bloginfonews.com sudah share tentang Pantun Nasehat, untuk kali ini akan berbagi tentang Pantun Gombal


Pantun Gombal


Pohon beringin kok berduri, Daun pepaya di buat jamu
Aku ingin jadi pencuri, supaya aku bisa mencuri hatimu

Buah duku di campur jamu, eh .. Ada kutu di balik batu
Aku tidak SMS kamu bukan berarti aku melupakanmu, tapi aku hanya memberi waktu buat ngangenin aku

Suara Beduk bertalu-talu, Si Ahmat makan duku
Bulan pun tertunduk malu, saat wajahmu cerahkan malamku

Ada Udang di balik batu
Sayang i lope yu

Badan pegel, muka lesu
My baby girl, I really need U

Buah kurma di samping melati, Sambil makan lihat merpati
Telah lama kumenanti, untuk mengungkapkan isi hati

Ada es puter dimakan rubah, beli bedak di pasar minggu
Jumlah follower bisa berubah, tapi tidak dengan cintaku padamu

Si Bambang maen layang-layang
Liat senyummu yg mengembang, bikin badanku jd meriang

Ini kucing persia, Ini kucing garong
Kamu itu tipikal pacar setia, makanya aku makin hari makin cintrong

Masuk sekolah negeri, buat menuntut ilmu
Aku pengen jd pelari, Biar bisa lari2 di pikiranmu

Sepotong durian kunikmati, ketela kakao di bawah lemari
Tolong wahai pujaan hati, kurela walau hatiku kau bawa lari

No comments:

Post a Comment